Advertisement

Rachmat (Blogger) dan Arinal, Serunya bikin Buletin Sekolah


Kawan remaja pasti tahu kan, apa sih buletin sekolah itu. Yap, buletin sekolah biasanya mengulas berbagai info seru  atau kegiatan yang ada di sekolah kamu. Baik itu ekskul, OSIS, atau kegiatan sekolah lainnya.  Nah, disini ada kawan kita dari buletin GANESHA, SMA N  1 Purbalingga. Yuk, ngobrol  sama mereka, bagaimana serunya bikin buletin sekolah.
Perkenalkan, Rachmat Ketut Jelantik dan Arinal Chairul Achyar dari buletin Ganesha  SMA N 1 Purbalingga. Buletin Ganesha  adalah salah satu program kegiatan dari OSIS  SMA N 1 Purbalingga, yang terbit selama 3 kali dalam setahun. Dan, di setiap edisinya selalu hadir dengan tema yang berbeda. Di buletin ini,  kawan kita Arinal bertugas menjadi salah satu editor tulisan buletin Ganesha. Selain itu, Arinal juga bertanggungjawab atas headline. “ Jadi banyak pengetahuan dengan mengedit berbagai tulisan. Dan bisa menambah vocabularybahasa Inggris “ kata cowok yang hobi nonton berita ini. Tapi, nggak sekedar mengedit lho. Karena, Arinal juga harus bisa menyesuaikan konteks dan menyamakan kata-kata sesuai tema yang ada.
Sedangkan kawan kita Rachmat, bertugas menjadi salah satu desainer grafis buletin Ganesha. “ Seru aja, jadi desainer grafis di buletin Ganesha. Selain menambah pengetahuan tentang desain grafis, pengetahuan tentang software grafis pun ikut bertambah ” kata cowok yang juga penggemar pemrograman komputer ini.
Buletin Ganesha mendapat tanggapan yang baik dari teman-teman SMA N  1 Purbalingga sendiri. Dan keduanya berharap, kedepan buletin Ganesha nggak hanya eksis di dalam sekolah saja, tetapi bisa dibaca sampai ke seluruh Kota Purbalingga.
Sukses buat Ganesha, dan semua teman redaksi yang terlibat.

This entry was posted in