Advertisement

Android : Anti Theft Control

Anda pernah merasa kehilangan ponsel?, tentu anda akan merasa was-was saat kehilangan ponsel, apalagi ponsel yang hilang berupa smartphone yang tentu saja berharga lumayan dan menyimpan data-data penting seperti nomor kontak telpon kerabat atau kolega dan lain-lain ikut raib karna telpon anda hilang. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, di android Market anda dapat mencari aplikasi gratis yang akan bertugas menghindari hal-hal yang tidak tersebut. Masuk saja ke android market atau appbrain.com dan ketikan kata kunci “anti theft”, maka dalam sekejap anda akan di suguhkan dengan aplikasi-aplikasi sejenis yang akan melindungi anda dari hal tersebut. 

Dari sekian banyak aplikasi sejenis yang ada, saya merekomendasikan anda untuk mencoba aplikasi “Anti Theft Control” yang lumayan bagus dan bersifat gratis.
Anti Theft Control adalah aplikasi keamanan berplatform Android yang memungkinkan mengontrol ponsel android anda saat tertinggal maupun hilang dari jarak jauh. Aplikasi ini akan membantu melindungi keamanan data ponsel anda dari tangan-tangan jahil yang akan menyalahgunakan ponsel anda secara tidak sah. 

Prinsip kerja aplikasi ini adalah mengontrol ponsel android anda secara penuh via ponsel lain yang telah anda defenisikan sebelumnya. Anda dapat mengunci ponsel dengan cara mengirimkan sms ke nomor ponsel anda yang tertinggal atau hilang. Pertanyaannya : Bagaimanalah jika ponsel anda hilang, dan si pemilik baru segera mengganti SIM Card ponsel anda dengan yang baru?. Tenang saja, melalui menu pengaturan, nomor baru yang di masukan si pemilik baru ponsel akan segera di SMSkan ke nomor ponsel yang telah anda defenisikan dengan diam-diam dan anda segera dapat mengunci ponsel anda via SMS dari jarak jauh. Dengan demikian anda bahkan dapat bernegosiasi untuk mendapatkan kembali ponsel anda yang hilang via aplikasi ini. 


Saat pertama kali aplikasi ini diinstall, anda diminta untuk menetapkan password untuk keamanan ponsel anda serta mengisi Data Nama anda sebagai pemilik sah ponsel serta no. kontak yang bisa di hubungi sebagai No. “Host phone” untuk kepentingan keamanan. Data-data tersebut akan muncul saat ponsel terkunci melalui “kontak detail”. Dari sini si pemilik tidak sah akan dapat mengetahui siapa pemilik ponsel yang sah dengan menampilkan data detail nama pemilik, nomor telpon serta alamat email si pemilik sah ponsel tersebut. 








Daftar Fitur:

- Perlindungan Keamanan Sim 
- Aktivasi Dengan SMS
- Aktivasi Dengan Panggilan
- Perintah Kunci Telepon
- Widget Kunci Telepon 
- Perintah Spy Cam 
- Perintah WipeData 
- Otomatis mengunci saat saat Sim Card di ganti.
- Pemberitahuan untuk pengguna yang tidak sah dengan informasi pribadi Anda.
- Otomatis pemberitahuan nomor telepon host dan host email Anda alamat lokasi telepon dan nomor telepon pengguna yang tidak sah tersebut.
- pelacakan GPS Otomatis ketika ponsel di kunci
- Membunyikan ringtone ponsel, bahkan jika telepon dalam modus senyap sekalipun.
- Tidak akan muncul di kotak masuk sms dan tidak akan membuat telepon berdering sama sekali



































Pengaturan :
Buat pengaturan ponsel agar aplikasi dapat bekerja efektif sbb:

REMOTE ACTIVATIONS
- Activate on SMS: jika diaktifkan maka anda akan dapat mengunci ponsel anda yang hilang bisa menggunakan sms dari jarak jauh.
- Lock on Call : jika diaktifkan maka anda dapat mengunci ponsel anda yang hilang bisa dengan panggilan telepon dari nomor yang telah anda definisikan tersebut.
- Spy Cam : jika diaktifkan maka anda akan dapat kiriman image si pengguna baru yang akan di kirim via email yang telah anda definisikan. Ponsel akan merekam via kamera ponsel secara diam-diam dan mengirimkannya ke email anda.

SECURITY MEASURES
- Activate SIM Security : jika diaktifkan maka ponsel akan terkunci saat SIM diganti dengan yang baru.
- Active Tracking : jika diaktifkan maka anda dapat melihat lokasi ponsel anda yang hilang via google map. Data link posisi ponsel tersebut akan di kirimkan via ponsel dan email anda. Dengan demikian anda dapat men-trcking lokasi ponsel tersebut setiap saat.

COMMAND

- Lock My phone : masukan kata kunci untuk pesan pengunci jarak jauh via sms. Misalnya anda menetapkan kata “ kunci” maka saat anda mengirim SMS ke nomor ponsel anda yang hilang dengan pesan “kunci” maka ponsel tersebut akan terkunci otomatis. Catatan : Untuk mengunci ponsel anda yang hilang dapat dari nomor ponsel mana saja, meskipun itu bukan nomor host phone anda.
- Unlock My phone : masukan kata kunci untuk pesan membuka kunci via sms. Misalnya anda menetapkan kata “ buka” maka saat anda mengirim SMS ke nomor ponsel anda yang hilang dengan pesan “buka” maka ponsel tersebut akan terbuka otomatis.

KONTAK DATA
- Your Name: isi nama anda. Nama ini akan muncul di “Contack Detail” saat ponsel terkunci.
- Host Phone Mumber: nomor yang berfungsi sebagai pengontrol penuh jika ponsel hilang, seperti mengunci ponsel dan membuka kunci ponsel dari jarak jauh serta pesan log yang muncul berkenaan dengan aktivitas ponsel yang telah hilang tersebut. Data nomor host juga akan muncul di “Contack Detail” saat ponsel terkunci. Dengan demikian si pemilik tidak sah akan dapat mengetahui si pemilik asli ponsel tersebut.

Anda dapat mendownload aplikasi ini via market di ponsel android anda atau masuk kehttp://www.appbrain.com/app/anti-theft-control/com.oneos.antitheft. Anda dapat juga langsung mendownload file apk-nya di Anti_Theft_Control.apk dan install di ponsel android anda.